Desember 18, 2011

Skuad Persib Tak Sabar Merumput di SUS Gedebage

Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage merupakan stadion bertaraf internasional masa depan bagi Persib Bandung. Rancangan utama stadion akan disesuaikan dengan standar Internasional dengan desain kursi menyerupai kandang MU, Old Trafford.

Rencana awal pembangunan stadion untuk menyambut Sea Games 2011 ternyata meleset karena hingga akhir tahun ini, pembangunan masih dilakukan dan diusahakan rampung tahun depan. Kucuran dana ratusan miliar diyakini telah digelontorkan guna merealisasikan stadion termegah di Indonesia itu.

Perencanaan matang telah dirancang oleh PT Adhi Karya untuk stadion yang nantinya akan digunakan oleh Persib Bandung. Stadion anyar ini akan menghadirkan kursi serta rumput langsung dari luar negeri.

Mendatangkan kursi langsung dari Inggris melalui pabriknya di Malaysia serta rumput sintesis yang akan diterbangkan langsung dari Jerman, dipastikan akan menimbulkan euforia berbeda dari stadion lainnya di Indonesia. Rumput sintesis ini bisa disejajarkan dengan lapangan di markas klub papan atas, seperti Bayern Munchen Jerman di Stadion Allianz Arena.

Pembangunan stadion baru ini menghadirkan tanggapan positif dari penggawa Maung Bandung Rian Permana. Dirinya mengaku jika stadion ini akan membuat skuad Persib semakin semangat dalam menjalani latihan dan pertandingan serta memberikan rasa nyaman dibandingkan dengan stadion lainnya.

“Saya tentu akan senang jika Stadion Gedebage segera selesai dibangun karena dengan kualitasnya sesuai dengan standar internasional akan membuat pemain nyaman dan berasa seperti di luar negeri,” ungkap Rian kepada INILAH.COM saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (18/12/2011).

SUS Gedebage, katanya, yang nantinya akan menjadi stadion masa depan Persib diharapkan mampu dikerjakan dengan serius karena nantinya akan menjadi stadion termegah di Indonesia.

Dengan SUS Gedebage, tim berjuluk Pangeran Biru akan memiliki stadion dengan standar internasional dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas permainan setiap penggawanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar