Desember 17, 2011

Persib Bandung berhasil curi point di tanah Papua

Persib Bandung berhasil mencuri satu angka dalam laga tandangnya di Papua usai bermain imbang 2-2 melawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Mandala dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Sabtu (17/12).

Tambahan satu angka itu membuat Persib untuk sementara memuncaki klasemen dengan nilai delapan dari empat laga yang sudah dijalani. Sedangkan Persidafon tidak beranjak dari posisi ke 15 dengan koleksi poin tiga dari empat pertandingan.

Pada pertandingan ini, Persib sudah harus melakukan pergantian pemain memasuki menit ke-15 setelah gelandang Robbie Gaspar harus ditandu keluar lapangan akibat mendapat cedera, usai dilanggar Christian Warobay. Pelatih Drago Mamic memasukkan M Nasuha menggantikan posisi Gaspar.

Permainan terbuka diperagakan Persidafon dan Persib. Tim Maung Bandung nyaris unggul di menit ke-24. Airlangga Sucipto yang berdiri bebas di depan gawang usai mendapat umpan M Ilham gagal memaksimalkannya dengan baik.

Upaya Persidafon untuk unggul lebih dulu membuahkan hasil di menit ke-35. Umpan Jajang Sukmara kepada Abanda Herman berhasil dipotong Rasmoyo, yang langsung melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Jandri Pitoy.

Menjelang babak pertama berakhir, Persidafon sebetulnya kembali membobol gawang Persib lewat tandukan Bayemi. Namun wasit Maslah Iksan menganulir gol Bayemi, karena menganggap sudah lebih dulu berada di posisi off-side.

Persib langsung tancap gas ketika babak kedua dimulai. Laga berjalan tiga menit, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Airlangga dilanggar di kotak terlarang. Miljan Radovic yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan.

Gol ini meningkatkan motivasi pemain Persiba. Tak ayal, permainan agresif dengan menekan pertahanan lawan diperagakan kedua tim. Kubu tuan rumah bungkam saat Persib mampu membalikkan keadaan setelah aksi individu M Ilham memaksa Wilson Aleng memungut bola dari jalanya di menit ke-66.

Namun kegembiraan Persib tidak bertahan lama. Selang empat menit kemudian, pemain veteran tim Gabus Sentani Eduard Ivakdalam berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persib, dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Di waktu tersisa, baik Persidafon dan Persib tetap berusaha menerobos pertahanan lawan masing-masing. Kendati demikian, tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-2 tidak mengalami perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar